Friday, July 12, 2013

PROSEDUR DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU TAHUN AJARAN 2013-2014



Assalaamu’alaikum.wr.wb
Ahlan wa sahlan, Selamat Datang Saudaraku
Selamat datang di Kampus Peradaban, Mahasiswi dan Mahasiswa baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta!

Bingung dengan cara daftar ulang beserta persyaratannya?? Hmm.. cermati aja langkah-langkah di bawah inii check it out! Bismillaah..

Yang perlu kamu lakukan adalah.. 

1.      Bayarkan terlebih dahulu biaya perkuliahan dan biaya lainnya melalui Bank Mandiri/BNI ‘46/BRI dengan menunjukkan Kartu Peserta Seleksi Tahun 2013 sesuai dengan ketentuan biaya yang telah ditetapkan untuk masing-masing program studi yang telah kamu masuki yaa. Simpan baik-baik bukti pembayarannya ya 

2.      Ambil surat pernyataan dan berkas lainnya di Bagian Akademik, dengan menunjukkan Kartu Peserta Seleksi yang asli. 

3.    Isi surat pernyataan yang kamu terima dengan tepat dan benar ya ;) cek lagi sekiranya kalau sudah selesai mengisi. 

4.      Sambil melengkapi data dan berkas-berkas, antri juga untuk Tes Kesehatan di Rumah Sakit UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau pada tempat yang ditunjuk, biasanya sih di Aula Madya, gedung disebelah kiri pintu samping Gedung Akademik. 

5.   Daftarkan juga dirimu untuk Tes Bahasa yaitu Tes TOAFL (B. Arab) dan Tes TOEFL (B. Inggris). Daftarnya di Gedung Akademik juga, biasanya di bagian paling depan, dekat pintu masuk Gedung Akademik 

6.      Ukur juga jaket almamatermu yaa. 

7.      Setelah semua data dalam surat pernyataan dan persyaratan telah selesai dan lengkap isinya, kembalikan lagi surat dan syarat-syarat tersebut ke Bagian Akademik yaa. Bagian Akademik tempatnya di Gedung Akademik ;)

Sip, dalam melengkapi Surat Pernyataan ini, ada beberapa hal yang perlu dilengakapi nih.. antara laiiin 

1.      Kartu Peserta Seleksi Tahun 2013 

2.      Surat Berkelakuan baik dari Sekolah atau Kepolisian 

3.   Tanda bukti pembayaran uang kuliah/biaya lainnya dari Mandiri/BNI ‘46/BRI sesuai dengan ketentuan biaya yang telah ditetapkan u  ntuk masing-masing program studi yang telah kamu masuki. 

4.    Foto copy ijazah SLTA/MA/SMK yang telah dilegalisir (bagi yang belum memiliki menggunakan kartu UN dan WAJIB menyusulkan setelah memiliki). 

5.      Pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 4 (empat) lembar; 

6.      1 (satu) lembar foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Ijin Mengemudi (SIM). 

7.      1 (satu)  lembar Materai Rp.6.000,- untuk surat pernyataan.

Bagi kamu yang masih bingung soal pendaftaran ulang ini, jangan malu dan segan-segan untuk berkunjung ke Stand Student Information Center di samping Aula Madya yaa ;) kita tunggu kedatanganmu disana. 

------------------------------------------

Info Lebih Lanjut

JOIN: Group Facebook SIC

FOLLOW: @sicuinjkt

No comments:

Post a Comment